KOTA KARAWANG (KOTA PADI)


Hai teman-teman,Saya akan mengenal kota yang aku tinggal,walaupun bukan asli daerah sini,tetapi aku akan mengenalkan kepada kalian, kalian simak yaa..




Kota Karawang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini merupakan ibu kota Kabupaten Karawang, wilayah yang termasuk dalam kota ini terdiri dari Karawang Barat, Karawang Timur, Telukjambe Barat, dan Telukjambe Timur. Kota ini berbatasan dengan Kota Cikarang dan Kabupaten Bekasi disebelah barat. Rengasdengklok dan Rawamerta di sebelah utara, dan dikelilingi oleh Majalaya, Klari, Ciampel, Pangkalan di sebelah timur, tenggara, dan selatan. Rencananya Kota ini akan dimekarkan dari Kabupaten Karawang.Kota Karawang  dengan julukanKota Padi”,julukan tersebut tertera sebelum terbangun beberapa industri di kota karawang.


Daerah karawang merupakan daerah yang masyarakatnya rata-rata menggunakan bahasa sunda sehari-harinya. Dari mulai anak kecil hingga orang dewasa banyak sekali yang bisa berbicara bahasa sunda dengan fasih,  seolah-olah kebudayaan khas sunda telah mengental di hati masyarakat karawang.

Beberapa  kebudayaan dari Karawang yaitu:


-Seni tari Jaipong
 -Wayang golek
-Seni bajidoran
-Sisingaan
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telkom University