Cerita Aku Di Asrama Telkom University











Kesan pertama saat saya berada di asrama kampus adalah senang dan sedih campur aduk, senangnya  karena akan memiliki banyak teman baru dari berbagai daerah yang jauh, mengenal bahasa berbagai daerah,kebudayaannya dan terutama makanan khas daerahnya hehe, walaupun ada rasa sedih juga karena harus jauh dari orang tua, mengurus hidup sendiri, cari makanan sendiri,nyiapin pakaian sendiri,bersih-bersih sendiri serba sendiri deh pokoknya.Tetapi saya sudah tidak merasa sedih,karena disini dari daerah yang dari luar pulau jawa. Saat hari pertama saya di telkom saya sering nongkrong bersama teman daerah saya yaitu karawang,kita mengobrol dengan bahasa kita terutama sunda,semakin hari saya bosan bergaul dengan mereka bukannya tidak mau berteman,hanya saja saya ingin mengenal sifat dan bahasa dari daerah yang lain,tidak hanya sunda saja,Dan selama berjalannya waktu saya telah mengenal bahasa dari daerah lain,walaupun hanya beberapa saja yang dimengerti dan juga saya sudah mengerti sifat-sifat dari berbagai daerah.Ternyata sifat dan perilaku dari orang-orang dari daerah jauh itu, tidak sesuai dari omongan dari guru saya.Dan saya beropini bahwa "Jangan menilai orang dari ucapannya tetapi dari hatinya".Saat saya pertama kali tidur di asrama,saya tidak bisa tidur tenang, karena masih beradaptasi di tempat baru dan juga biasanya saya tidur di kamar yang tenang dan sunyi,sejak saya tidur di asrama dengan 1 kamar 4 orang, saya sering merasa kaget tertidur karena suara berisik dari mereka.Tetapi sering berjalannya waktu akhirnya saya sudah terbiasa tidur dengan keadaaan bersisik, Seminggu saya di asrama saya merasa bahwa asrama memiliki udara yang dingin ataupun sejuk tapi setelah 3 minggu dan seterusnya saya merasakan ternyata udara di asrama panas.




Lingkungan di sekitar asrama Telkom cukup bersih walaupun sekarang sedang ada pembangunan di dekat asrama Telkom. Di dekat asrama juga terdapat kantin dan juga Tmart untuk membeli makan dan juga keperluan lainnya. makanan yang ada di kantin menurutku bervariasi menunya lumayan banyak dan di kantin juga terdapat berbagai minuman dari berbagai macam jus dan minuman lainnya. Ada beberapa mahasiswa yang juga membeli makanan di luar lingkungan telkom, bisa jadi karena mereka bosan dengan makanan yang ada di kantin. Untuk makanan dikantin sendiri rasanya lumayan enak walaupun harga yang di tawarkan kadang tidak sesuai dengan rasa yang kita dapat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telkom University